Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Saat Profesor Menguras Tenaga Tarik Tambang

114 0

GURU besar atau profesor dikenal sangat elegan, berkutat dengan buku dan bimbingan mahasiswa serta meneliti tentang masalah masyarakat. Namun, hari ini, Kamis (17/8/2017) terlihat sejumlah profesor di Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menanggalkan kebesaran gelar itu. Mereka berbaur dan berlomba untuk ikut tarik tambang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72.

Mereka bergabung dalam jajaran pimpinan dan mantan pimpinan kampus itu. Melawan pejabat yang sedang aktif di bagian lainnya. Rektor Unimal, Prof Apridar memegang tali tambang pertama, sedangkan pada bagian ujung tali dipegang oleh Prof A Hadi Arifin, mantan rektor periode sebelumnya.

Bahkan terlihat Prof A Hadi terjungkal saat menarik tambang. Namun, saat terjungkal itulah Prof Hadi bangkit dan tertawa. Sedangkan Prof Apridar terlihat tertawa sambil menarik tali sekuat tenaga.

Hasilnya, kelompok profesor menang. Setelah menang mereka tertawa terbahak-bahak. Usia tua ternyata tak membuat kendur tenaga. Penonton terdiri dari ratusan mahasiswa dan staf kampus itu pun tertawa terbahak-bahak.

“Ini untuk ajang silaturahmi saja. Sekaligus untuk memeriahkan kemerdekaan,” kata Rektor Unimal, Prof Apridar.

Dia menyebutkan, kegiatan lain dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun kampus itu ke 16. “Rangkaiannya dengan dies natalis Unimal juga. Ada lomba nasyid, jalan santai dan lainnya,” pungkas Rektor.

Setelah tarik tambang, para guru besar itu masih menyaksikan tim lainnya yang ikut serta. Mereka juga menyemangati mahasiswa dan dosen yang ikut lomba itu. Sampai siang kegiatan tarik tambang masih berlangsung. Perayaan kemerdekaan membuat mereka menyisingkan lengan baju untuk berbaur dalam pesta kebahagiaan negeri ini ke 72 tahun. |KCM

Comments

comments