Kabar Politik Terupdate

Rektor Unimal : Jiwa Kuat Melahikan Pemuda Handal

97 0

LHOKSEUMAWE | POLITIKITA.COM– Jiwa Yang Kuat Akan Melahikan Pemuda yang handal hal itu disampaikan Rektor universitas Malikussaleh Prof Apridar pada kegiatan Diskusi Publik dalam rangka HUT RI ke 72 di ACC Cunda, Rabu, (16/08/2017)

Dalam sambutanya apridar mengikatkan para pemuda agar tidak lupa akan sejarah pemuda, bagimana pemuda bersatu lewat gerakan budi utomo, membentuk sumpah pemuda hingga merebut kemerdekaan, menurut apridar bung karno kala itu masih ragu untuk memplokamirkan kemerdekaan Indoensia “bung Karno agak ragu”  karena banyak pertimbangan, desakan demi desakan dari para pemuda akhirnya bung karno memberanikan diri memplokamirkan kemerdekaan pada 17 agustus 1945.

Di usia 72 tahun indonesia merdeka peran pemuda msaih sanggat dibutuhkan, bagaimana pemuda mampu melahikan ide ide untuk kemanjaun bangsa “kita masih sanggat membutuhkan peran pemuda” Apridal juga mengajak para pemuda untuk melihat teks lagu kebangsaan indonesia raya “bangunlah Jiwanya bangunlah raganya” jika pemuda punya jiwa yang kuat maka pemuda itu akan handal “Jiwa Yang Kuat Akan Melahikan Pemuda yang handal”,

prof apridar menegaskan para pemuda saat ini adalah para pemimpin generasi melenial tahun 2045 jadi siapkan jiwa kalian agar menjadi pemimpin yang hadal di tahun emasnaya indonesia, prof menambahkan kepada para pemuda untuk memupuk rasa nasionalisme kalau kita bersatu tidak mudah untuk dihacurkan, baik secara terang maupun secara senyap.

Di akhir sambutannya prof mengapresiasikan kajian-kajian seperti ini karena menurutnya kalau pemuda sudah berkumpul akan lahir sebuah gagasan untuk kemajuan.

 

Diskusi yang bertema Menanamkan rasa nasionalisma bagi kaum muda ini menghadirkankan narasumber dari Korem 011/ LW, Ahli Hukum Tata Negara, KNPI Aceh Utara, KNPI Lhokseumawe, Pemuda Pacasila Lhoksemawe.

 

Diskusi yang berlangsung ba’da zuhur di ikuti dari berbagai komonitas pemuda yang terdiri dari okp dan mahasiswa dalam wilayah kota lhokseumawe dan aceh utara.

Muhammad Ali selaku ketua DPM Unimal yang juga penangung jawab diskusi berharap dengan adanya diskusi ini pemuda indonesia khususnya Aceh Utara dan Lhokseumawe memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, pemuda yang terus berkarya untuk masyarakat, kuat, dan punya semangat yang tinggi sebagai calon pemimpin masa depan, apa lagi ini momen memperingati hari kemerdekaan genersi muda juga harus punya pemikirian yang merdeka.

Ali juga menambahkan, dengan semangat nasionalisme yang tinggi kemajuan yang kita cita citakan itu mudah untuk kita wujudkan ya, kalau tidak hancur lah bangsa ini jelas ali. |REL

Comments

comments