Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Razia, Pengemis Meronta dan Berpura-pura jadi Pembeli

104 0

LHOKSEUMAWE |POLITIKITA.COM – Dinas Sosial Lhokseumawe dan Polres Lhokseumawe menertibkan gelandangan dan pengemis di wilayah seputar pusat kota itu, Jumat (24/3/2017). Sebagian gelandang dan pengemis terlehit meronta-ronta saat ditangkap. Sebagian lagi berpura-pura menjadi pembeli dan masuk ke mini market.

Mereka menolak dibawa ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lhokseumawe. Namun, aksi itu berhasil dihentikan polisi dan membawa mereka semuanya ke kantor Satpol PP.

“Dalam razia tadi kita tangkap belasan orang gelandang dan pengemis,” kata Kasi Pemberdayaan masyarakat dan Penyaluran Bantuan, Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Mazmul. Dia menyebut razia tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan dan ketertiban di tempat umum.

Dia menyebutkan seluruh gelandang dan pengemis itu akan didata. Jika berasal dari Kota Lhokseumawe maka akan dikembalikan ke keluarganya.

“Sedangkan mereka yang beralamat diluar wilayah Kota Lhokseumawe nantinya akan kita serahkan ke Dinas Sosial tempat mereka berada. Untuk sementara, para gepeng didominasi oleh para ibu dan bapak-bapak yang nyaris lanjut usia,” terangnya.

Dia berharap, tidak ada warga kota itu yang kembali menjadi pengemis.

“Kita berusaha agar membina mereka secara berkelanjutan dan tidak lagi menjadi gelandang atau pengemis,” pungkas Mazmul. |TIM

Comments

comments