Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Nah Lo DPRK Lhokseumawe tak Punya Dana Pansus

78 0

LHOKSEUMAWE | POLITIKITA.COM – DPRK Lhokseumawe baru menyadari tidak tersedia dana untuk kegiatan panitia khusus (Pansus) di lembaga itu tahun ini. Hal itu diketahui setelah dewan berencana membuat Pansus, untuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Wali Kota Lhokseumawe Periode 2012-2017 dan LKPJ Tahun 2016.

Sekretaris DPRK Lhokseumawe, Ramli membenarkan memang tidak tersedia dana untuk pansus termasuk biaya makan dan minum wakil rakyat di kota itu.

“Ini kesilapan saat pembahasan. Sehingga item dana Pansus dan makan minum dewan itu hilang. Padahal itu ada dimasukan anggarannya,” kata Ramli.

Dia mengaku usulan dana itu telah dimasukan saat pembahasan anggaran. Namun belakangan diketahui ternyata tidak tersedia. “Kemarin sudah rapat, akhirnya disepakati semua dewan patungan buat Pansus. Walau tak ada dana, ya dana patungan saja. Surat keputusan (SK) untuk Pansus besok sudah selesai dan pekan depan Pansus sudah mulai bekerja,’ katanya.

Dia mengaku kasus itu baru pertama kali terjadi. “Kan tidak mungkin kami sengaja, ini kebutuhan dananya juga untuk dewan, dibahas di gedung dewan bersama eksekutif dan disahkan juga di sini. Murni kesilapan,” pungkasnya. | r

Comments

comments