Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Musisi Steve Thornton Meriahkan Aceh International Rapa‘i Festival 2016

390 0

 

 

BANDA ACEH,POLITIKITA.COM- Musisi kelas dunia, Steve Thornton ambil bagian dalam kemeriahan  gelaran Aceh International Rapai Festival 2016 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh yang dibuka Jumat malam (16/8).

 

Perkusionis profesional itu  akan tampil bersama musisi Indonesia lainnya seperti Tompi, Gilang Ramadhan dan Daood Debu.Penyanyi kondang Aceh, Rafly juga akan melantunkan syair Aceh di acara tersebut bersama penyanyi pendatang baru Asrul Halim alias Acun.

 

Musisi asal Brooklyn Amerika Serikat sering menggelar tour Asia bersama musisi jazz dunia lainnya, bahkan ia ikut ambil bagian dalam  North Sumatra Jazz Festival tahun 2014  yang berlangsung di Kota Medan.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi kemarin menjelaskan, Steve Thornton memang sengaja diundang untuk mengisi kemeriahan festival dan akan tampil bareng dengan musisi lainnya, seperti Gilang Ramadhan yang juga perkusionis.

 

“ Ada Daood Debu, Gilang Ramadhan dan Steve. Rafly bersama Tompi dan musisi Moritza Taher juga akan menghibur masyarakat yang akan menyaksikan pagelaran bergengsi ini. Tujuan acara ini memperkenalkan Aceh sebagai salah satu Destinasi wisata Halal Dunia,” jelas Reza.

 

Selain pementasan musisi dunia, Festival ini juga menggelar  seminar dan music clinic dengan tutor berbakat sepert  Syamsuddin Djalil, Tgk. Usmani Kandang, dan Irwansyah Harahap.

 

Sejumlah daerah dan negara  juga ikut ambila bagian, antara lain dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur .  ada juga dari  Cina, Thailand, Malaysia, Iran, dan Jepang.

 

Penulis : Zul

Editor   : Zul

 

Comments

comments