Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Jual Elpiji Subsidi ke Daerah Lain, Pemilik dan Pembeli Ditangkap

114 0

 

ACEH UTARA |POLITIKITA.COM – Tim Polres Lhokseumawe kembali menangkap dan pembeli tabung gas elpiji subsidi 3 kilogram di Desa Keude Karieng, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (20/12/2017). Selain itu turut disita 54 tabung gas elpiji isi 3 kilogram.

 

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu, pedagang gas itu berinisial IA (51) warga Desa Keude Karieng, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, dan pembeli berinisial MS (51) warga Desa Tengku Dibanda Tek-tek, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

 

“ Dia ini menjual di luar wilayah yang telah ditetapkan. Harusnya pedagang itu menjual hanya di wilayah yang telah ditentukan pemerintah saja. Tak boleh ke wilayah lain,” sebut AKP Budi.

 

Dia menyebutkan terungkapnya kasus itu karena laporan masyarakat yang menyatakan ada dugaan pedagang itu kerap menjual ke wilayah lainnya. “Kita tongkrongin, ternyata benar ada mobil R4 Daihatsu Grand Max Pick-up warna hitam yang mengambil gas di situ. Kita hentikan dan ditemukan ternyata mobil itu mau bawa gas ke Kecamatan Paya Bakong,” sebutnya.

 

Turut pula disita satu faktur pembelian. AKP Budi mengimbau agar pedagang elpiji subsidi tidak menjual diatas harga eceran tertinggi atau menjual di luar wilayah yang telah ditentukan pemerintah. Sehingga tidak terjadi kelangkaan elpiji seperti akhir-akhir ini.

 

“Tindakan mereka menjual ke luar wilayah dengan harga mahal itu merugikan masyarkat miskin. Kami pastikan tindakan seperti itu akan diproses sesuai hukum berlaku,” pungkasnya.

|KCM

Comments

comments