Kabar Politik Terupdate

banner puasa

Cerita Ketua PMI Lhokseumawe Soal Warga Rohingnya

58 0

 

LHOKSEUMAWE | POLITIKITA.COM– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe menyuplai satu mobil aneka obat untuk 76 warga Rohingnya yang ditampung di Pantai Kuala Raja, Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireueun, Minggu (22/4/2018). Dua hari lalu, nelayan Bireueun menyelamatkan mereka yang telah terkatung-katung selama sembilan hari di laut.

“Kita terima informasi dari PMI Bireueun, bahwa kebutuhan paling mendesak itu obat. Maka, kita menyalurkan satu mobil ambulans berisi obat untuk warga Rohingnya yang pengelolaannya kita serahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bireueun di lokasi penampungan sementara warga Rohingnya itu,’ sebut Ketua Ketua PMI Lhokseumawe Junaidi Yahya,

 

Obat yang disalurkan berupa obat untuk sakit lambung, paracetamol, obat gatal-gatal, diare, obat untuk pertolongan pertama, antibiotik dan sejumlah obat-obatan untuk anak-anak.

 

Secara umum, sambung Junaidi, kondisi warga Rohingnya mulai membaik.  Saat ini, tim terus memberikan bantuan untuk pemulihan kesehatan mereka.

 

“Prinsipnya atas nama kemanusiaan kita terus membantu warga Rohingnya itu. Kami juga menggalang bantuan dari masyarakat dan terus mengajak masyarakat memberikan bantuan untuk mereka, apalagi mereka ini muslim, sesama muslim tentu harus saling menolong,” sebut Junaidi.

 

Sebelumnya diberitakan, dua hari lalu nelayan Kabupaten Bireueun menemukan satu kapal kayu berisi 76 warga Rohingnya di perairan kabupaten itu. Mereka lalu menolong dan membawa mereka ke pantai. Saat ini, penanganan warga Rohingnya dilakukan oleh tim terpadu dari Pemerintah Kabupaten Bireueun, Imigrasi Kota Lhokseumawe dan aparat keamanan di Bireueun. |RE

Comments

comments